Diary Software Untuk Project Manager

Ada terlalu banyak alasan bahwa project manager harus mencatat hal-hal yang penting yang terjadi di proyek. Terutama mengenai hal-hal yang krusial seperti  kejadian terkait masalah kontraktual, risiko, leadership, timwork, komunikasi, milestone, pekerjaan kritis, dan lain-lain. Kini diperkenalkan software yang membantu project manager dalam mencatat kejadian harian tersebut.

 

Proyek konstruksi telah disepakati merupakan proyek yang memiliki banyak aspek yang harus diperhatikan dalam rangka mencapai kesuksesan proyek. Sebagai project manager tentu harus mampu menggiring proyek ke arah dimana proyek dapat dikendalikan dengan baik. Banyaknya aspek yang harus diperhatikan dan cepat berubahnya situasi proyek, menuntut project manager untuk membuat suatu catatan-catatan selama perjalanan proyek.

Pada proyek konstruksi yang besar yang memiliki kompleksitas yang tinggi, membuat project manager harus mencatat begitu banyak kejadian penting proyek. Jika catatan tersebut dibuat dalam buku, rasanya menimbulkan masalah yaitu tidak rapi, sulit ditelusuri, kadang sulit terbaca, perlu ditulis ulang apabila akan didisposisikan kepada anggota tim proyek, dan kurang praktis.

Dengan pertimbangan di atas, dianjurkan terutama pada proyek yang kompleks untuk menggunakan Diary Software bagi project manager untuk membuat catatan-catatan tersebut. Apalagi saat ini, telah ada produk laptop kecil yang ringan seperti Ipad dan Galaxi Tab. Rasanya kombinasi yang tepat bagi project manager untuk menggunakan software tersebut pada laptop tadi. Jika Anda ingin mempelajari dan aplikasi software tersebut, dapat download di

Diary Project Manager. Download

Adapun beberapa manfaat tambahan dari software tersebut adalah tim Proyek bisa langsung berbagi semua memo, surat menyurat, dokumen perencanaan dan dokumentasikan pekerjaan, bahasan maupun rencana tindak lanjut tugas. Melacak semua apa yang tim proyek pernah lakukan, keputusan yang pernah diambil dan apa yang akan dilakukan di masa depan.

Layar pembuka Diary Project Manager Software

 

Software tersebut juga dapat menyimpan file yang diperlukan atau yang terkait. Software yang sederhana untuk menyimpan dokumen dalam satu tempat dan terpusat, termasuk Komunikasi antara anggota proyek, keputusan, pertanyaan dan jawaban dapat disimpan selama-lamanya. Software Diary Project Manager memberi Anda sebuah alat yang efisien untuk berbagi dan mendaur ulang informasi maupun pengalaman di proyek  anda.

 

(Untuk berdiskusi dan konsultasi terkait permasalahan Project Management yang sedang dihadapi, silahkan klik – Konsultasi Untuk melihat lengkap seluruh judul posting, silahkan klik – Table of Content.)
Did you like this? Share it:
This entry was posted in Manajemen Proyek and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Diary Software Untuk Project Manager

  1. helmi adam says:

    Good information

  2. Richo says:

    gmn cara downloadx??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>